Jumat, 28 September 2012

Leader IAYP UP45: Dra. Nining Sofiati, M.Sc

Dra Nining Sofiati, M.Sc lahir 55 tahun yang lalu di Jogja. Meskipun lahir, sekolah, kuliah, menikah dengan orang Jogja dan berdomisili di Jogja, bukan berarti tidak mau bergaul. Kemampuan bergaul yang luas menjadi keinginannya sejak kecil, dan berharap dalam interaksinya tidak ada sekat, baik sosial, ekonomi, maupun agama.

Sebagai alumni Universitas Gajah Mada ( S1, FIB tahun 1984 dan S2, kependudukan tahun 2008) saat ini menjadi staff pengajar Prodi Administrasi Negara, Fisipol UP45. Meski tidak banyak melakukan penelitian ( he.he.., hanya memenuhi syarat untuk LKD ) bukan berarti tidak melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lain sama sekali.

Dari berbagai kegiatan sosial yang terkait dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi/ Pengabdian Masyarakat telah di implementasikan dengan beberapa jabatan antara lain sebagai Sekretaris PKK Kelurahan Pandeyan, Ketua PKK RW 01 Pandeyan, Anggota Aisyiyah Wilayah bidang Ekonomi Propinsi DIY, Anggota IGeGaMa Pusat serta Kandidat Ketua Senam Sehat Lansia Jantung Sehat Kota Yogyakarta.
Meskipun aktif di berbagai kegiatan sosial keagamaan, wanita yang berstatus “single Parent” (suami meninggal 16 tahun yang lalu) tidak lupa tugas pokoknya mendidik, membesarkan dan membimbing tiga anaknya yang saat ini telah menyelesaikan kuliah sarjana strata 1 dan bekerja, Alhamdulillah……telah bercucu juga.

Prinsip hidup wanita ini hingga saat ini masih pada : “ Mulailah dari diri sendiri, menempatkan ibadah sebagai kebutuhan hidup kita, berusaha mengimplementasikan isi hadits: didiklah anak-anakmu sesuai jamannya, dan…………..bacalah isi dunia karena engkau akan tahu dan menikmatinya

source: up45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar